4 Cara Paling Ampuh Atasi Diabetes Secara Alami

4 Cara Paling Ampuh Atasi Diabetes Secara Alami

Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang mudah ditemui di Indonesia. Tak hanya orang tua saja, diabetes kini bisa menyerang kamu yang usianya masih muda. Apalagi Anda yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat, potensi terkena diabetes akan semakin besar.

Sebenarnya Anda bisa mendeteksi gejala diabetes dengan cara yang cukup mudah. Coba perhatikan apakah Anda mudah haus dan memiliki pandangan kabur? Jika Anda mengalami gejala awal diabetes ini mungkin Anda sudah harus melakukan pemeriksaan ke dokter.

Jika Anda memang sudah terkena diabetes, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut yang mudah dan sangat direkomendasikan karena bisa mengatasi diabetes secara alami.

Tanpa rasa khawatir, Anda hanya perlu menjaga tingkat gula darah dengan melakukan cara atau kebiasaan Anda sehari-hari untuk menurunkan risiko diabetes akut seperti berikut ini. 

1. Mengosumsi Makanan Sehat 


Memiliki risiko diabetes bukan berarti makanan Anda berbeda dengan orang yang lain. Sebenarnya, makanan Anda hampir sama dengan semua orang yang tidak memiliki diabetes. Perbedaannya hanya porsi makanan yang lebih diperhatikan. Atur pola makan Anda setiap hari dengan mengombinasikan makanan sehat, bergizi, rendah lemak, dan rendah kalori. Pastikan Anda mengganti gula dengan pemanis rendah kalori yang mengandung kromium, senyawa yang dapat meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh. Sehingga dapat membantu dalam mengontrol gula darah. 

2. Olahraga Secara Teratur


Jangan melupakan olahraga. Manfaat olahraga secara teratur mampu mengurangi risiko buruk diabetes. Lakukan olahraga yang Anda suka seperti berjalan, berenang, bersepeda, mengikuti les tari, melakukan hobi berkebun, membersihkan rumah, atau olahraga lain yang membuat tubuh Anda aktif bergerak. Olahraga membantu menjaga berat badan. Tubuh yang aktif bergerak membuat insulin lebih mudah menurunkan gula darah dan membuat Anda lebih berenergi. 

3. Tes gula darah Anda secara berkala


Kunci utama untuk membantu mengatasi diabetes serta menjaga kadar gula darah agar tetap normal adalah pemantauan kadar gula darah yang dilakukan secara rutin. Melalui pemeriksaan ini, kadar glukosa darah Anda bisa terlihat secara real time. Bila tidak sempat untuk memantau kadar gula, Anda bisa memiliki alat untuk memeriksa kadar gula darah dirumah menggunakan glukometer, alat tes gula darah. 
Pemantauan kadar gula darah secara rutin adalah cara utama untuk mengatasi diabetes dan menjaga kadar gula darah Anda tetap normal. Sebaiknya Anda memang memiliki alat untuk memeriksa kadar gula darah di rumah. Kondisi kesehatan Anda bisa terlihat melalui jumlah kadar gula darah tersebut. Kadar gula darah yang tinggi menandakan bahwa kondisi tubuh Anda tidak sehat. Sebaiknya catat setiap kali melakukan pemeriksaan kadar gula untuk melihat perkembangan hasil kadar gula setiap hari. 

4. Mengonsumsi suplemen Herbal



Dibandingkan minum obat yang terbuat dari bahan-bahan kimia, mengonsumsi suplemen herbal diabetes yang terbuat dari kandungan bahan-bahan alami mampu membantu menurunkan kadar gula darah. Minuman kesehatan K-Liquid Chlorophyll yang dapat menjaga kesehatan dengan menyeimbangkan metabolisme tubuh dalam menghasilkan hormon insulin.  K-Liquid Chlorophyll kaya akan nutrisi yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tidak mudah lemas dan bila mengalami luka luar, Anda bisa menggunakannya sebagai obat pereda. Caranya gunakan K-Liquid Chlorophyll sebagai kompres tanpa campuran air pada area yang luka. K-Liquid Chlorophyll membantu menekan pendarahan, mengurangi risiko pembengkak dan menghambat pertumbahan bakteri pada luka tersebut. 

Gaya hidup sehat diiringi dengan obat herbal merupakan cara terbaik untuk mengurangi kadar gula darah pada tubuh Anda.